Suasana Lebaran Di Tenda Pengungsian Bencana Erupsi Semeru, Selasa (3/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Wawan Sugiarto

Begini Suasana Lebaran Di Tenda Pengungsian Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 3 Mei 2022 - 14:28 WIB

Lumajang, Jawa Timur – Momen lebaran saat ini, menjadi hal yang tidak akan terlupakan bagi para penyintas bencana awan panas guguran Gunung Semeru, yang terjadi pada 4 Desember 2021 silam.

Sebab, hampir 2.000 rumah dan kepala keluarga yang tersebar di beberapa Dusun saat itu terdampak terjangan awan panas guguran semeru. Praktis, sejak saat itu warga terdampak asal Dusun Sumbersari,  Curah Kobokan, Kajar Kuning, Kamar kajang, kampung Renteng dan Dusun Kebondeli Utara harus tinggal di tempat pengungsian yang tersebar di beberapa titik.

Memasuki bulan kelima, ratusan kepala keluarga juga terpantau masih harus bertahan di tempat pengungsian salah satunya di Lapangan Desa Penanggal, dengan segala kekurangan dan keterbatasan.

Marsumi, salah satu pengungsi asal Dusun Kajar Kuning mengaku sudah bosan terlalu lama tingga di pengungsian, apalagi pada momen lebaran ini.

“Ya sangat sedihlah, besok ini saya dan warga lainya genap 5 bulan tinggal di pengungsian, apalagi saat ini sudah lebaran ke dua, makin sedih sekali”, keluh Marsumi, Selasa (3/5/2022).

 Namun dengan segala keterbatasan, Marsumi tetap berusaha ikut merayakan lebaran dengan menyediakan aneka kue lebaran, untuk sanak keluarganya dan para pengungsi lainya, di dalam tenda yang sempat dan sangat panas.

“Mau gimana lagi, rumah sudah ndak ada hancur kena lava, ya terpaksa lebaranya di dalam tenda, alhamdulilah mulai kemarin saudara saya sudah banyak yang datang”imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral