Peringati Hardikal ke-76, Kodillatal TNI AL Tabur Bunga di Makam Pahlawan Surabaya.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Peringati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-76, Kodiklatal TNI AL Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:10 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Peringati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-76 Tahun 2022, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto menghadiri upacara tabur bunga.

Acara peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ini digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, jalan Mayjen Sungkono No.190 Dukuhpakis, Surabaya, Rabu (11/05).

Di bawah rintik hujan acara peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-76 ini dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen Srihartono berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Makam Pahlawan 10 Nopember, serta dengan acara tabur bunga.

Setelah serangkaian kegiatan peringatan Hardikal berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember.

Terlihat dalam upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dihadiri oleh para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya Raya, di antaranya Dankodiklatal, Gubernur AAL, Wadan Kodiklatal, Kasgar III Sby, PJU Kodiklatal, dan Danpasmar.

Dalam sejarah pendidikan TNI AL, adalah langkah maju didirikannya Jawatan Pendidikan Angkatan Laut pada bulan Maret 1946 atas perintah Markas Besar ALRI di Yogyakarta yang saat itu dipimpin oleh Laksamana III Maspardi selaku Kepala Staf Umum ALRI. Jawatan ini dapat dianggap sebagai cikal bakal Direktorat Pendidikan Angkatan Laut (Ditdikal).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral