Remaja Bakar Rumah Orang Tua.
Sumber :
  • Agus Wibowo

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Remaja di Pacitan Bakar Rumah Orang Tua

Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:01 WIB

Pacitan Jawa Timur - Diduga depresi, seorang remaja di Pacitan, Jawa Timur mengamuk hingga dan bakar rumah orang tua sendiri. Seluruh bangunan semi permanen beserta isinya ludes terbakar tak tersisa. Remaja itu adalah Indra firnanda, remaja berusia 16 Tahun nekad membakar rumah orang tuanya sendiri.

Peristiwa ini terjadi di RT.02 RW 05 Dusun Padangan Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku kabupaten pacitan pada Jumat (13/5/22)malam sekira pukul 20.30 waktu setempat.

Bangunan rumah semi permanen dan seluruh isinya ludes terbakar. Tak satupun harta benda yang berada di dalam rumah dapat diselamatkan. Beruntung kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Saat pelaku melakukan pembakaran pemilik rumah yang merupakan orangtua pelaku sedang berada d rumah tetangga.

Indra Firnanda (16) mengaku, dirinya  kesal karena merasa ditipu oleh orangtuanya yang menjanjikan akan di belikan handphone, namun barang yang dimintanya tersebut tidak kunjung dia dapatkan. Seketika itu amarah tersulut dan langsung membakar rumahnya.

" Saya kesal, minta dibelikan HP tak jadi,malah orangtua saya pergi. saya bakar saja rumahnya. Awalnya saya membakar daun kelapa kering di dapur. Lalu sesaat kemudian api menjalar ke barang-barang lainnya yang ada di kamar dan rumah sambil saya kasih tumpukan plastik. kobaran api membesar dan saya tinggal pergi,"jelasnya.

Miswadi (45) menjelaskan Semua bagian rumah dan semua isinya ludes terbakar,beruntungnya saat kejadian hujan deras mengguyur dan anggota keluarga tidak ada dirumah. Sehingga api bisa dipadamkan lebih cepat. Namun seluruh bangunan rumah milik orangtua pelaku itu ludes terbakar.

"Saat kejadian, rumah dalam kondisi sepi. Anak saya sering meminta uang dan barang sambil marah. Dia selalu marah kalau permintaannya tidak dipenuhi dengan cepat. Beberapa hari lalu memang minta telepon selular, tetapi karena kondisi ekonomi, saya cuma tani. Permintaannya belum terpenuhi hingga menyulut amarah dan membakar rumah,"terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral