Febridianto, Salah Satu Pengikut Dugaan Aliran Sesat di Pasuruan.
Sumber :
  • Tangkapan layar kanal Youtube tvOneNews

Mengaku Berguru Langsung pada Allah, Pengikut Dugaan Aliran Sesat di Pasuruan: Di Situ Jelas Allah yang Mengajarkan Setiap Manusia

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:04 WIB

Dugaan adanya aliran sesat di Pasuruan, Jawa Timur menarik perhatian banyak orang.

Kelompok yang diduga mengikuti aliran sesat di Pasuruan itu mendiami sebuah rumah makan bekas yang berada di jalan raya Wonorejo, Pasuruan, Jawa Timur.

Orang-orang itu diketahui mengaku berguru langsung pada Allah SWT. Salah satu pengikut dari aliran sesat tersebut, Febridianto menjelaskan bahwa salah satu dasar kelompoknya memiliki kepercayaan seperti itu adalah karena melihat ke dalam Surat Ar-Rahman ayat 2.

“Karena dalam Surat Ar-Rahman ayat 2 itu sudah jelas bahwa Allah yang mengajarkan Al-Quran, itu pertama dasar kami,” kata Febridianto dikutip dari kanal Youtube tvOneNews.

Selain mengacu pada Surat Ar-Rahman, Febridianto menjelaskan bahwa kepercayaan kelompoknya tersebut juga didasarkan oleh pemahaman mereka terhadap Surat Al-Baqarah

“Terus Al-Baqarah ayat 32 dan 33, ketika Adam diciptakan dan di situ Allah mengajarkan pada Adam untuk menyebutkan nama-nama, di situ jelas bahwa Allah yang mengajarkan setiap manusia dan malaikat pun berkata ‘tidak ada yang kami ketahui selain apa yang Engkau ajarkan’, maka sudah jelas yang mengajari semua makhluk di dunia itu Allah,” jelas Febridianto.

Dugaan aliran sesat di Pasuruan ini memang menjadi perhatian banyak orang, selain mengaku berguru langsung kepada Allah SWT, kelompok ini juga tidak percaya dengan hadis Nabi dan juga syahadat sebagai Rukun Islam yang pertama. (bel)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral