Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban kecelakaan tunggal bus pariwisata tol Mojokerto KM 712 arah Surabaya di Rumah Sakit (RS) Anwar Medika Sidoarjo, Selasa (17/5) pagi..
Sumber :
  • tvone - khumaidi

Jenguk Korban Kecelakaan Maut di Tol Mojokerto, Gubernur Khofifah Berikan Atensi Khusus

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:17 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban kecelakaan tunggal bus pariwisata tol Mojokerto KM 712 arah Surabaya. Didampingi jajaran BPBD Jatim dan pihak Jasa Raharja, Khofifah mendatangi Rumah Sakit (RS) Anwar Medika Balongbendo Sidoarjo pada Selasa (17/5) pagi.

Terdapat enam orang pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut. Satu di antaranya adalah sang sopir bus, Ade Firmansyah (29). “Dua orang kondisinya di ICU. Yang saya tengok tadi ada yang sudah mendapat perawatan ada yang masih memerlukan observasi. Tentu doa kita semua mereka diberikan kesembuhan dan mendapatkan pelayanan terbaik,” ujarnya.

“Untuk korban meninggal dunia, kita semua memberikan doa terbaik semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, seluruh amal ibadahnya diterima dan diampuni segala khilaf serta salahnya,” imbuh orang nomor satu di Jatim ini.

Pihaknya kemudian menjelaskan pada saat momen mudik Idul Fitri dan arus balik, Pemerintah Provinsi Jatim melaksanakan koordinasi secara intens terkait keselamatan berkendara para pemudik.

“Kami bersama jajaran Dishub, Dinkes, Polda, dan Kodam, serta berbagai instansi vertikal kerelawanan terus berkomunikasi dengan sangat detail. Ternyata ujian musibah ini datang setelah masa arus balik pada saat long weekend,” bebernya.

Peristiwa ini lantas menjadi perhatian khusus bagi dirinya dan stake holder terkait bahwa baik itu armada dan awak armada harus dalam kondisi prima ketika sedang berkendara.

“Hal-hal yang menjadi bagian dari proses investigasi sedang dilaksanakan oleh tim Traffic Accident Analysis Polda Jatim,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral