Petugas Satpol PP Kabupaten Probolinggo tertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang nekat berjualan di atas trotoar sepanjang Jalan Suroyo dan Jalan Cokrominoto pada Selasa (17/5)..
Sumber :
  • tvone - syahwan kamahina

Nekat Jualan di Bahu Jalan dan Trotoar, Puluhan PKL di Probolinggo Ditertibkan Satpol PP

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:23 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Akibat nekat berjualan di atas trotoar yang merupakan fasilitas umum bagi pejalan kaki, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) terpaksa ditertibkan oleh petugas Satpol PP di sepanjang Jalan Suroyo dan Jalan Cokrominoto Kota Probolinggo pada Selasa (17/5).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Probolinggo, Aman suryaman menjelaskan bahwa dari hasil razia yang menerjunkan satu unit truk Satpol PP ini sedikitnya ada 20 PKL yang terjaring.

"Aksi penyisiran di sepanjang Jalan Suroyo hingga di Jalan Cokroaminoto. Tentu hal ini kami lakukan karena memang banyak keluhan dari warga yang merasa risih dengan adanya PKL liar yang berjualan di trotoar," terang Aman.

Lebih dari itu keberadaan para PKL tak hanya mengganggu hak pejalan kaki, namun juga kerap menjadi pemicu kemacetan kendaraan yang melintas. Kendaraan pembeli yang diparkir di sisi jalan membuat jalan semakin sempit.

"Ini salah satu upaya penegakkan Perda dan peraturan pelaksanaan penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," jelas Aman.

Razia PKL di Kota Probolinggo dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih demi ketertiban, keindahan, dan kenyamanan masyarakat secara umum. (msn/amr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral