Danau Ranu Pakis, Tempat Penampakan Ikan Berukuran Raksasa Yang Viral Di Media Sosial.
Sumber :
  • tvone/Wawan Sugiarto

Heboh! Video Viral Penampakan Ikan Besar di Danau Ranu Pakis Lumajang, Ternyata Ini Faktanya

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:45 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Beredarnya Video viral yang memperlihatkan penampakan ikan berukuran besar di Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/5) di klarifikasi nelayan setempat hanya segerombolan ikan mujaer.

Idris (28) warga Dusun Klerekan, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, yang bekerja sebagai nelayan ini menyanggah anggapan warga tentang munculnya ikan besar yang viral di media sosial.

Menurutnya, ikan yang ada dalam video itu merupakan gerombolan ikan yang cukup banyak sehingga terlihat seperti ikan yang berukuran besar.

"Bukan, itu gerombolan ikan-ikan kecil saja, kemarin itu saking banyaknya keliatan dari atas itu ikan besar," kata Idris di rumahnya.

Idris yang setiap harinya memang bekerja sebagai pencari ikan di Ranu Pakis menuturkan kejadian ikan bergerombol itu kerap terjadi dalam dua bulan terakhir.

Dia tidak menyalahkan warga yang menganggap bahwa ada ikan besar sebesar bus dan truk di Ranu Pakis seperti kabar yang beredar di masyarakat, karena ketidaktahuan warga.

Karena menurutnya, jika dilihat dari jauh memang nampak seperti ikan berukuran besar yang tengah berenang ditengah Danau.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral