Dapur Sumarni hangus gara-gara dia lupa mematikan kompor.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Batu Ludes Terbakar

Sabtu, 21 Mei 2022 - 16:52 WIB

Batu, Jawa Timur - Diduga lupa matikan kompor, bangunan dapur semi permanen milik warga ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Hasanudin RT 5 RW 10 Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibat kebakaran bangunan semi permanen beserta isinya, dapur milik Sumarni (53) hangus dan rata dengan tanah.

Diketahui kebakaran ini berawal ketika pemilik rumah memanaskan minyak goreng, kemudian di tinggal keluar. Ia lupa untuk mematikan kompor, sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar benda-benda yang mudah terbakar.

Hal ini dibenarkan Kabid Pencegahan Kebakaran Damkarmat Kota Batu, Santoso Wardoyo.

"Benar, Mas, korban lupa mematikan kompor saat keluar rumah, sehingga minyak goreng sedianya untuk menggoreng ikan, kering, wajannya meleleh dan terbakar," kata Santoso.

"Dapur yang terbakar itu, bangunan semi permanen, peralatan dapurnya semuanya hangus terbakar. Beruntung akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa," jelas Santoso.

Sementara Santoso menambahkan, untuk pemadaman mereka dibantu dari Koramil, Anggota Polsek, BPBD Kota Batu, bersama warga setempat. Api berhasil di padamkan 30 menit setelah tiga unit mobil damkar di terjunkan ke lokasi kebakaran. (eco/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral