Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Berlantai Dua di Kota Batu Terbakar

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:27 WIB

Batu,Jawa Timur - Sebuah bangunan rumah berlantai dua di Dusun Gintung, Desa Bulukerto,Kecamatan Bumiaji,Kota Batu terbakar. Sumber api diduga dari bawah meja televisi pada lantai dua. Kebakaran rumah ini terjadi,Senin (23/5/2022) malam.

Menurut pengakuan pemilik rumah Raden (25), api awalnya muncul di bawah meja televisi kemudian terjadi ledakan dan api menyambar atap rumah.

"Sewaktu api berkobar,saya berusaha untuk memadamkan,namun tak bisa padam,kemudian saya diteriaki tetangga untuk segera turun keluar rumah. Setelah keluar rumah, saya minta tolong tetangga untuk menghubungi pemadam kebakaran,"kata Raden.

Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan enam unit mobil damkar dari Pemkot Batu. Petugas Damkar berjibaku melakukan pemadaman bersama TNI, Polisi dan BPBD Kota Batu.

Kapolsek Bumiaji AKP, Suyatno membenarkan, awal munculnya api diakibatkan korsleting listrik pada alat elektronik di meja milik korban.

"Benar mas, penyebab sementara kebakaran diakibatkan korsleting arus pendek listrik pada televisi. Kemudian api dengan cepat menyambar benda yang mudah terbakar dalam isi rumah di lantai dua," ujar Suyatno.

Beruntung saat terjadi kebakaran posisi rumah sedang kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Sementara akibat peristiwa kebakaran ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran rumah warga ini tim Inafis dari Polres Batu tengah melakukan olah tempat kejadian perkara,"pungkas Kapolsek Bumiaji. (eco/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral