Sebanyak 449 Jamaah haji kloter 1 SUB asal Kabupaten Tuban, diberangkatkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali, pada Sabtu (4/6) di halaman Graha Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya..
Sumber :
  • tim tvOne - Sandi Irwanto

Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat ke Tanah Suci Pagi Ini

Sabtu, 4 Juni 2022 - 08:09 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sebanyak 449 Jamaah haji kloter 1 SUB asal Kabupaten Tuban, diberangkatkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali, pada Sabtu (4/6) di halaman Graha Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Setidaknya, ada empat hal yang Nizar pesankan kepada seluruh jamaah haji, diantaranya adalah meluruskan niat ibadah haji hanya karena ridlo Alloh. 

"Karena ini adalah perjalanan ritual, maka mari niatkan dalam hati batin kita hanya karena Allah SWT," ujar Nizar didampingi Kakanwil Kemenag Jatim, Tenaga Ahli Menteri Agama RI serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu, Nizar meminta kepada jamaah haji untuk bisa menggunakan waktu sebaik mungkin selama di tanah suci untuk mendapatkan ridho Alloh SWT. Tahun ini kuota yang kita dapatkan 46 persen dari biasanya. Tahun sebelumnya jamaah di Arab Saudi tumpah ruah, tahun ini hanya 1 juta sehingga jamaah haji bisa ibadah dengan nyaman. 

Nizar juga berpesan agar jemaah haji Jawa Timur sebagai duta bangsa Indonesia dapat menjaga dan mengharumkan nama baik negara.  

"Tuban sebagai prototype dari Indonesia, tunjukkan bahwa Indonesia itu baik dan ramah," ujarnya.

Nizar juga berharap seluruh jemaah haji senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan rukun, wajib serta sunnah haji dan menjadi haji mabrur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral