Tas Jamaah Calon Haji tertinggal dalam bus.
Sumber :
  • tvone - sandi irwanto

Tas Jemaah Calon Haji Asal Tuban Tertinggal di Bus, Ketua PPIH: Dititipkan Petugas Kloter Berikutnya

Senin, 6 Juni 2022 - 10:36 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sampai saat ini dari 38 kloter calon jemaah haji asal Jawa Timur, dua kloter diantaranya dari Embarkasi Surabaya telah bertolak menuju Madinah. Sayangnya, ada tas milik calon haji asal Tuban yang tertinggal di bus saat mengantarnya ke Bandara Juanda. 

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1443 H/2022 M Embarkasi Surabaya menemukan tas tenteng calon haji yang tertinggal tersebut, di dalam bus saat di Bandara Juanda Surabaya pada Sabtu (4/6) lalu. 

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menuturkan tas tenteng yang tertinggal dalam bus tersebut merupakan milik Nikmah, Jemaah Haji kloter 1 asal Kabupaten Tuban.

Menurut Maram, tas yang tertinggal tadi akan dititipkan kepada petugas kloter berikutnya untuk diserahkan pada petugas kloter yang bersangkutan.

"Tas tenteng jamaah kloter 1 yang tertinggal tadi sudah kita titipkan ke petugas kloter 2, disertai berita acara. Nanti, sama petugas kloter 2 ketika sampai di Madinah akan langsung diserahkan kepada petugas kloter 1. Petugas kloter 1 itu yang akan menyerahkan tas kepada pemiliknya. InsyaAlloh barangnya, sampai kepada pemiliknya dengan utuh," tutur Husnul Maram.

Ia pun lantas mengingatkan agar semua jemaah memperhatikan barang bawaannya baik saat berada di dalam bus, di bandara, di Madinah maupun di Mekkah nanti. (msi/rey) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral