Menparekraf Sandiaga Uno menyapa para peselancar dunia di Pantai Plengkung, Banyuwangi.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Sandiaga Uno Dukung Pantai G-Land Gelar Event Internasional Lagi

Selasa, 7 Juni 2022 - 06:21 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Ajang World Surf League (WSL) di Pantai G-Land, Banyuwangi mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menparekraf berharap, event internasional bisa kembali digelar di pesisir kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini. Sebab, akan menggeliatkan pariwisata, sekaligus mendongkrak ekonomi.

“Saya mengapresiasi teman-teman dari WSL ini. Pasti, juga dukungan Ibu Bupati Banyuwangi, sehingga ajang G-Land Pro ini bisa terselenggara dengan baik. Ini adalah terbaik di dunia,” kata Sandiaga disela mengunjungi Pantai G-Land, Senin (6/6/2022) siang.

Menurutnya, setelah 25 tahun absen dari Banyuwangi, peristiwa bersejarah terukir di Banyuwangi. Yaitu, ajang surfing internasional kembali di gelar di G-Land.

“Ke depan, kita akan lakukan kolaborasi yang lebih baik, antara Kemenparekraf dan Pemkab Banyuwangi,” tegasnya.

Pihaknya meyakini, event WSL bisa menciptakan lapangan kerja baru. Karena itu, Pantai G-Land yang menjadi anugerah Indonesia harus terus dimanfaatkan. Event berkelas dunia, menurutnya, bisa membangkitkan ekonomi.

“Tentunya pariwisata era baru ini berbasis alam, ini ombak kiri terbaik di dunia, salah satunya,” pungkas Sandi.

Gelaran WSL sukses digelar di Pantai Plengkung, 28 Mei hingga 4 Juni kemarin. Sedikitnya, 35 atlet selancar dunia dari berbagai negara unjuk gigi di pantai ini. Ombak Plengkung yang mencapai 4-6 meter diakui sejajar dengan Hawai. Sehingga, menjadi surga bagi peselancar dunia. (hoa/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral