seorang ibu melahirkan anaknya di pinggir jalan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Seorang Ibu Melahirkan Bayinya di Pinggir Jalan, Viral di Medsos

Selasa, 7 Juni 2022 - 14:52 WIB

Sampang, Jawa Timur - Seorang perempuan melahirkan buah hatinya di pinggir Jalan Raya Kusuma Bangsa, beredar di media sosial. Video yang direkam warga berdurasi 30 dan 35 detik itu, menunjukkkan sebuah mobil ambulans ke lokasi kejadian untuk membawa ibu yang habis melahirkan ke puskesmas, guna mendapat perawatan. 

Sebelum diantar ke Puskesmas, perempuan itu tiba - tiba mengalami gejala sakit. Tak lama kemudian, melahirkan di pinggir jalan raya. Warga yang berada di lokasi kejadian langsung mengendong bayi tersebut. Kejadian yang dianggap langka ini, menyebar ke media sosial hingga menjadi viral.

Kepala Puskesmas Kemuning Sampang, Siti Hurin Ain, mengakui bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (4/6) kemarin. Awalnya, perempuan bernama Maryam (25) dari Desa Kemuning Sampang, tengah mengandung dan sudah waktunya melahirkan. Petugas bidan desa telah melakukan komunikasi sebelumnya, meminta ibu agar segera memeriksakan kandungan dan berupaya untuk melakukan persalinan di Puskemas Kemuning.

"Karena gejala yang dideritanya dianggap tidak begitu parah, ibu tersebut kemudian mengabaikan permintaan bidan sehingga bidan yang menangani ibu tersebut melakukan peratawan terhadap pasien lainnya, e tak lama kemudian ibu menelpon ke bidan, bahwa ibu Maryam telah lahir di pinggir jalan raya," tuturnya Selasa (7/6).

Maryam bersama buah hati dengan jenis kelamin perempuan yang telah lahir dengan kondisi normal, kemudian dibawa ke Puskesmas Kemuning, Sampang, guna dilakukan tindakan medis selanjutkan. Setelah ibu dan anaknya dianggap normal, petugas memperbolehkan pasien untuk kembali kampung halamannya. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
14:04
00:47
01:33
01:11
01:43
Viral