Ilustrasi - PTN Jawa Timur yang Membuka Jalur Mandiri Beserta Persyaratannya..
Sumber :
  • Pixabay/marcela_net

Berikut Kampus atau PTN Jawa Timur yang Membuka Pendaftaran Jalur Mandiri Beserta Persyaratannya

Jumat, 24 Juni 2022 - 17:57 WIB

Jawa Timur, Surabaya - Kuliah di kampus favorit merupakan impian semua orang. Berbagai cara akan dilaukan agar bisa masuk di kampus favorit tersebut. Baru-baru ini muncul pengumuman penerimaan mahasiswa pada jalur SBMPTN 2022. Banyak yang berhasil lolos di kampus pilihannya, namun juga tidak sedikit yang harus kecewa karena tidak lolos SBMPTN 2022.

Namun bagi yang belum lolos SBMPTN, jangan kecewa terlebih dahulu, pasalnya masih banyak PTN yang membuka jalur mandiri. Walaupun secara anggaran terbilah lebih banyak, namun kesempatan masuk dijalur tersebut juga bisa dikatakan lebar.

Jawa Timur merupakan surganya pendidikan, banyak kampus Favorit yang tersebar di Provinsi Jawa Timur. Salah satu contoh ada di dua kota besar Jawa Timur yaitu Malang dan Surabaya, didua kota itulah sangat banyak ditemukan kampus-kampus besar yang melahirkan banyak tokoh nasional.
Tim tvOneNews.com sudah merangkum beberapa rekomendasi PTN di Jawa Timur yang bisa masuk jalur seleksi mandiri beserta jadwal seleksinya.

1. Universitas Negeri Malang (UM)

UM merupakan salah satu kampus favorit yang berada di Malang. Terdapat beberapa proses seleksi sebagai berikut:

a. Peserta mengikuti tata cara pendaftaran

b. Peserta mengikuti TMBK di Universitas Negeri Malang sesuai jadwal yang telah muncul di kartu pesert/pendaftaran

c. Setiap peserta bisa memilih maksimal 2 progaram studi S-1 dan/atau D-4 (tidak harus sebidang dengan jurusan di SMA/MA/SMK/MAK)

Berikut link pendaftaran dan jadwal seleksi mandiri di UM: home.seleksi.um.ac.id

2. Universitas Brawijaya (UB)

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai rapor serta prestasi akademik dan non akademik sesuai ketentuan.

Adapun persyaratan bagi pendaftar SMUB jalur rapor sebagai berikut:

a. Warga Negara Indonesia (WNI)

b. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan paket C tahun 2020, 2021 dari sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral