dua orang jemaah haji asal Jawa Timur meninggal dunia di tanah suci.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Dua Jemaah Haji Meninggal Dunia di Tanah Suci, Total ada Empat dari Jawa Timur

Senin, 27 Juni 2022 - 15:15 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Dua orang jemaah haji asal Jawa Timur meninggal dunia di tanah suci. Jemaah haji tersebut bernama Fadlilah Muhaki (62) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22 asal Kabupaten Probolinggo, dan Samiran Mujiono Kartorejo (64) dengan nomor paspor C68 17 415 asal kelompok terbang SUB 10.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Ketua Kloter 9, Moh Hudaya, Samiran Mujiono wafat di pemondokan. Hudaya mengungkapkan beberapa hari terakhir ini, tidak ada keluhan sakit sama sekali dari Alm Samiran. Pada Jumat (24/6), almarhum Samiran masih bisa sholat Jumat berjamaah di Masjid depan Hotel.

"Setelah sholat, makan bersama, dan bercanda dengan teman sekamar, beliau tidur dan tidak bangun-bangun, teman sekamarnya lalu curiga. Akhirnya menghubungi petugas kloter. Pihak dokter kloter lalu memeriksa dan memastikan Bapak Samiran telah meninggal," tuturnya menceritakan kronologi kematian Almarhum Samiran.

Jenazah Samiran lantas dimakamkan di pemakaman Soraya, setelah disholatkan di Masjidil Haram ba'da sholat shubuh. Dengan demikian, total hari ini, Jemaah Haji asal Jawa Timur yang meninggal dunia sebanyak 4 orang, yakni :

1. Bawuk Karso (K-4) Lamongan wafat di BPHI Madinah
2. Alfin Hartini (K-9) Tulungagung wafat di RSAS Mekkah
3. Fadlilah Muhaki (K-22) Probolinggo wafat di RSAS Mekkah
4. Samiran (K-10) Nganjuk wafat di Pemondokan Mekkah

Terkait hal tersebut, Abdul Haris selaku Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya menghimbau jemaah haji untuk membatasi aktivitas di luar ruangan, tidak menunggu haus untuk minum, makan tepat waktu dan istirahat yang cukup agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan sehat.

“Perhatikan kesehatan diri sendiri dan jangan memaksakan untuk selalu shalat di Masjidil Haram,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral