Petugas medis bersama polisi memeriksa korban tewas saat mandi di Sungai Sumberwadung.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Liburan Bermain di Sungai Sumberwadung, Pelajar di Banyuwangi Tewas Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 - 06:20 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Tragis menimpa Dika Hermawan (14), warga Dusun Sumberwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Pelajar ini ditemukan tewas di sungai, Senin (4/7/2022) siang. Diduga, korban tenggelam saat mengisi liburan bersama teman-temannya di sungai.

Tubuh korban sempat menghilang sebelum ditemukan di dasar sungai oleh warga. Sebelum kejadian, sekitar pukul 11.00 WIB, korban bersama tiga temannya bermain di sungai Sumberwadung. Rupanya korban nekat terjun ke sungai meski tak bisa berenang. Alhasil, begitu nyemplung, tubuh korban tak muncul lagi. Nyangkut di kedalaman sekitar 4 meter.

Ketiga temannya sempat kebingungan mencari korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan warga di sekitar lokasi. Warga berhamburan mendekat. Beberapa langsung menyelam mencari tubuh korban.

“Korban akhirnya ditemukan nyangkut di dasar sungai, dekat dengan Dam,” kata Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji.

Saat dievakuasi dari sungai, korban sudah kaku. Kuat dugaan, saat terjun ke sungai, korban langsung hanyut karena tak bisa berenang. Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diyakini, murni tenggelam karena tubuhnya kemasukan banyak air.

“Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah,” tegas Kapolsek.

Meski begitu, polisi tetap meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk, meminta visum luar dari petugas medis. Usai diperiksa medis, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. Saat kejadian, kondisi air sungai sedikit tinggi. Cuacanya mendung. (hoa/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral