Menhan Prabowo saat mengunjungi PT INKA di Madiun.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Kunjungi PT INKA Madiun, Menhan Prabowo Berencana Jalin Kerja Sama di Bidang Transportasi

Sabtu, 9 Juli 2022 - 08:43 WIB

Madiun, Jawa Timur - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT INKA, Kota Madiun, Jumat (8/7/2022). Selain melihat secara langsung proses produksi pabrik Kereta Api yang mayoritas dikerjakan oleh anak negeri, Prabowo juga mencoba menaiki kereta api Listrik yang banyak dipesan oleh negara-negara tetangga. 

Prabowo mengaku bangga saat melihat hasil karya anak negeri mulai diburu negara-negara maju. Sehingga dirinya mengapresiasi PT INKA Madiun dan mendukung untuk bisa ekspansi ke luar negeri. 

“Setelah melihat tadi saya merasa bangga ya anak-anak bangsa mampu memproduksi kereta api berikut komponen-komponen kereta juga sudah mampu memproduksi sendiri, baik itu lokomotif, gerbong, Kereta listrik,” ujar prabowo kepada awak media. 

Kondisi ini menurut Prabowo, PT INKA Madiun sudah bisa membantu pemerintah dalam bidang ketahanan dan pertahanan nasional. Sehingga tentunya PT INKA pantas untuk dibanggakan. 

Kementerian pertahanan pun juga berencana mendukung PT INKA Madiun dengan bekerja sama dalam bidang transportasi pertahanan nasional. 

“Kita bangga PT INKA banyak order dari luar negeri, jadi banyak negara yang menggunakan produk kita itu membanggakan ya. Makanya nanti kita berusaha untuk bekerja sama dengan PT INKA , dan juga membantu PT INKA nanti mampu ekspansi ke luar negeri," tambahnya. 

Prabowo mengklaim bahwa produk buatan PT INKA sangat bagus. Dengan produk yang bagus tersebut tentunya bisa membantu di bidang pertahanan nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral