4 tersangka penodaan agama dijebloskan ke penjara.
Sumber :
  • tvone - habib

Waduh! 4 Tersangka Ditahan, 'Pendoa' Ritual Manusia Nikahi Kambing Tuding MUI dan Wartawan Hoaks

Rabu, 20 Juli 2022 - 05:44 WIB

Gresik, Jawa Timur - Setelah sebanyak empat (4) tersangka kasus ritual pernikahan manusia dengan kambing betina di Desa Jogodalu, Benjeng, dijebloskan ke penjara, tiba- tiba saja Mohamad Wiji Kholid, bagian 'pendoa' ritual berujung penistaan agama, menuding jika media massa hanya 'bad news is good news'.

Dia juga menilai berita yang disajikan oleh wartawan tersebut 'hoaks' dan keputusan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik yang menyatakan adanya penodaan agama dalam pernikahan manusia dengan kambing, tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Berita di media masa tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Bad news good news istilahnya," ucap Wiji pada wartawan usai memberikan keterangan di sidang Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik, Senin (18/7).

Bahkan Wiji yang saat kejadian menjadi orang yang diberi peran memberikan berdoa, meng-analogikan pernikahan manusia dengan kambing itu dengan sinetron yang menggambarkan dan membuat cerita kekafiran. Jika adegan cerita itu lalu pemerannya dinilai menista agama, maka akan menakutkan pelaku seni. Menurutnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik tidak tahu fakta dilapangan.

"Itu kan sama seperti cerita sinetron yang menggambarkan kekafiran misalnya, kemudian dinilai menista agama, kan jadi aneh. Kejadian dan beritanya tidak sesuai dengan dilapangan. MUI tidak melihat dilapangan langsung, hanya melihat video," tegas Wiji dengan nada meyakinkan karena dia memang mengikuti ritual yang mengakibatkan 4 orang dipenjara, salah satunya Nur Hudi Didin Arianto anggota DPRD Gresik Fraksi Nasdem.

Tanpa disadarinya, Wiji yang mengungkapkan kegelisahannya di meja teras tamu gedung DPRD Gresik usai memberi keterangan sebagai saksi di sidang BK, ternyata yang mendengarkan keluhan dan kritik berita media yang ia nilai tidak sesuai dengan fakta dilapangan, adalah seluruhnya wartawan yang sedang menunggu hasil sidang BK.

Lelaki bersarung itu sejurus kemudian mendapat berondongan pertanyaan dari wartawan yang mengelilinginya. Sejumlah wartawan meminta penjelasan terkait pernyataanya, pemberitaan media massa yang ia sebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral