OJK Jember gelar pelatihan untuk 100 pelaku UMKM di Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

100 Pelaku UMKM di Lumajang Dapat Pelatihan Kelola Keuangan dari OJK Jember

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:02 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebanyak 100 pelaku UMKM di Lumajang yang bergerak di sektor perdagangan, pertanian dan sektor produktif lainnya, mendapat pelatihan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember, Jumat, (29/07). 

Bersinergi dengan pihak DPRD dan Bank wilayah Lumajang, pelatihan itu diselenggarakan untuk perluasan akses keuangan bagi UMKM di Lumajang, untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Mengusung tema Pelatihan Kewirausahaan UMKM yang kreatif, inovatif dan berdaya saing global, pelatihan yang diselenggarakan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang itu diharapkan bisa membawa para pelaku usaha terus berkembang.

“Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas produk yang dikelola pelaku usaha di Lumajang sehingga memiliki daya jual yang tinggi,” kata Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Jember, Zulkifli.

Bahkan, tujuan puncaknya para pelaku usaha dapat layak melakukan ekspor dan menjadi pilar ekonomi Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejalan dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025 dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), kegiatan pelatihan itu merupakan momentum tepat untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM dalam mengelola manajemen usaha, kualitas produksi, akses pasar dan memperluas kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan akses permodalan.

“Kegiatan ini menyajikan beberapa pembekalan terkait kewirausahaan, inovasi bisnis, legalitas UMKM, penguatan permodalan UMKM, metode pemasaran, packaging dan branding UMKM, serta wawasan umum mengenai pinjol ilegal,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:01
03:57
04:33
03:48
05:06
Viral