berprestasi, seorang anggota polisi, dihadiahi seekor kambing betina oleh Kapolres Bangkalan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Gegara Bongkar Curanmor Bersenpi, Seorang Anggota Polisi di Bangkalan Dihadiahi Kambing Betina

Senin, 1 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Seorang anggota polisi, Briptu Ahmad Ferry Kuswanto (27) diberi seekor kambing betina oleh Kapolres Bangkalan, Akbp Wiwit Ari Wibisono saat sedang melaksanakan apel pagi.

Pemberian hadiah diberikan langung oleh pimpinan, lantaran Briptu Achmad telah dianggap berhasil mengungkap kasus kriminal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) beberapa hari lalu yang melibatkan komplotan bersenjata api.

Selain itu, sejumlah anggota kepolisian lainnya juga diberik piagam penghargaan. Sementara anggota polisi yang kurang disiplin dalam melaksanakan tugas diberi hadiah berupa hukuman, dengan memakai helm warga merah.

Menurut Akbp Wiwit Ari Wibisono, pemberian reward kepada anggotanya agar termotivasi dan semangat dalam melaksanan tugas. Sementara reward berupa seekor kambing betina yang sudah dikawinkan, sengaja diberikan kepada anggotanya guna bisa dikembangbiakkan di kampung halamannya.

"Reward itu, tentunya senantiasa wajib diberikan kepada personil kita, sebagai wujud motivasi kerja. Jadi ada harapan yang mereka gapai, jadi saya bekerja seperti ini tidak percuma, ada pimpinan yang menghargai,” terang Akbp Wiwit.

Lanjut Wiwit, pemberian piagam juga terdapat poin-poin yang dapat dibuat untuk mendaftar sekolah. 

“Dilaksanakan satu bulan sekali, bisa jadi insidentil atau diberikan secara acak," kata Akbp Wiwit Ari Wibisono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral