Evakuasi jenazah bocah yang tenggelam di Pantai Pancer Dor Pacitan.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Tenggelam Selama 3 Hari, Bocah 11 Tahun Ditemukan Meninggal di Pantai Pancer Dor Pacitan

Selasa, 2 Agustus 2022 - 06:28 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Seorang bocah  berusia 11 tahun asal Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan, ditemukan meninggal di Pantai Pancer Dor Barean Kelurahan Ploso Pacitan. Bocah bernama Attaulah Daffan Normansyah (11) tersebut dilaporkan hilang tenggelam di muara Pantai Pancer Dor sejak Sabtu (30/07) lalu.

Andris Dwi Prasetya Ketua Tim Sar Gabungan (Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Trenggalek) mengatakan, penemuan jasad korban berawal dari informasi yang diterima Tim Sar Gabungan saat melakukan pemantauan di lokasi.

"Tim Sar Gabungan mendapat informasi dari warga diduga ada jasad di bibir perairan pantai Pancer Dor," katanya Senin (01/08/2022).

Dari informasi tersebut, Tim  lantas melakukan pengecekan.  Setiba di lokasi, mereka memang menemukan jasad yang tergeletak di pasir di perairan laut teluk Pacitan. Tim Sar Gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap temuan jenazah tersebut pukul 18.00. WIB. 

Setelah dapat dievakuasi, Tim segera membawa jasad ke Rumah Sakit dr Darsono Pacitan untuk dilakukan pemeriksaan, dan kemudian jenazah diserahkan ke pihak keluarga.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Daffan dikabarkan hilang tenggelam di Muara Pantai Pancer Dor sejak Sabtu (30/07) lalu. Saat itu, korban sedang bermain air dengan dua temannya. 

Saat mandi dan berenang, tak disadari arus pertemuan sungai dengan pantai sangat deras. Ketiganya lalu terseret arus. Dua rekannya bisa selamat dengan berenang ke tepi. Namun, korban yang tidak bisa berenang, hanyut terbawa  arus air sejauh 50 meter dari lokasi mereka berenang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral