penyalahgunaan keuangan negara sebesar 200 miliar rupiah, Kejari Sidoarjo bidik PT BCM.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Kredit Macet Rugikan Negara 200 Miliar Rupiah di Bidang Properti, Dibidik oleh Kejari Sidoarjo

Kamis, 4 Agustus 2022 - 18:36 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Perusahaan milik Trisulowati alias Chin Chin yang bergerak di bidang properti, rumah dan toko, yakni PT Blauran Cahaya Mulia (BCM), dibidik oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Alasannya, PT BCM diduga menyalahgunakan keuangan negara sebesar Rp200 miliar. Awalnya penyidik Pidsus Kejari Sidoarjo melakukan penyelidikan pada kasus ini, dan perkara itu dinaikkan jadi penyidikan.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Sidoarjo, Aditya Rakatama mengatakan awal mula terjadinya dugaan penyalahgunaan keuangan negara sebesar Rp200 miliar, yaitu pada 2014, PT BCM dimana Trisulowati alias Chin Chin sebagai direkturnya mendapatkan fasilitas kredit investasi refinancing dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Sidoarjo.

“Kredit sebesar Rp200 miliar itu, diajukan untuk pembangunan proyek Royal Palace Empire,” katanya.

Raka menambahkan, dalam praktiknya fasilitas kredit investasi refinancing itu tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh PT BCM, dan pembayaran angsuran PT BCM akhirnya macet di tengah jalan.

Di saat PT BCM mengalami kesulitan pembayaran angsuran, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Sidoarjo, melakukan langkah restrukturisasi kredit, untuk meringankan.

“Kredit PT BCM macet, dan sempat ada restrukturisasi kredit, tapi dilakukan tanpa prinsip kehati-hatian,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral