Polres Jember mendirikan posko pengamanan.
Sumber :
  • Antara

Polisi Dirikan Posko Pengamanan dan Gelar Patroli Pasca-Pembakaran Sejumlah Rumah di Jember

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 04:22 WIB

Jakarta, tvOne

Kepolisian Resor Jember mendirikan posko pengamanan dan melakukan patroli secara intensif pasca-pembakaran sejumlah rumah di salah satu dusun di Desa Mulyorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Untuk memberikan rasa aman bagi warga di Pedukuhan Patungrejo dan Dampikrejo, Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, kami juga mendirikan posko pengamanan," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dalam rilis yang diterima di Jember, Sabtu dini hari.

Polres Jember mulai menetralisasi serta memetakan lokasi teror dan pembakaran di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo yang menyebabkan beberapa rumah dan kendaraan rusak.

"Dari rentetan kerusuhan yang terjadi, aksi teror yang disertai pembakaran rumah warga sejauh ini hanya terjadi di dua pedukuhan yang ada di Dusun Baban Timur yakni Pedukuhan Patungrejo dan Pedukuhan Dampikrejo, sehingga tidak sampai merembet ke dusun lainnya di Desa Mulyorejo," tuturnya.

Hery memantau langsung pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya di Dusun Baban Timur dan pihaknya perlu meluruskan informasi yang beredar bahwa pembakaran rumah warga tidak meluas di Desa Mulyorejo.

"Kejadian itu terjadi di dua pedukuhan saja yang masih dalam satu dusun, yakni Pedukuhan Patungrejo dan Pedukuhan Dampikrejo, di mana semuanya berada di Dusun Baban Timur," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral