peringati Hut RI ke 77, warga gelar berbagai lomba.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Peringati HUT RI Ke-77, Serunya Lomba Agustusan, Warga Antusias Setelah 2 Tahun Tak Digelar

Senin, 8 Agustus 2022 - 17:18 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Memeriahkan HUT RI ke 77, warga di Kampung Keramba, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Kota Lumajang, menggelar berbagai lomba khas di ruang terbuka hijau RW 05. Lomba-lomba ini melibatkan berbagai kalangan usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Lomba-lomba yang digelar meliputi adu cepat memasukan bendera, sendok kelereng, makan kerupuk untuk anak-anak, balapan bola terong, tangkap bebek, untuk ibu-ibu. Sementara untuk bapak-bapak lomba sepak bola mini pakai daster dan giring bola pakai corong air," kata Dedi, Panitia Lomba, Senin (8/8). 

Menurut Dedi, lomba ini digelar tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 setelah dua tahun libur akibat pandemi, namun sekaligus untuk membangun keakraban dan silaturahmi sesama warga. 

"Setelah dua tahun libur akibat pandemi, lomba Agustusan ini sengaja kembali digelar untuk memeriahkan HUT RI, di samping untuk membangun keakraban warga di lingkungan RW 05" lanjutnya.  

Lomba khas 17 Agustusan di Kampung Keramba ini berlangsung meriah dan disambut antusias, karena baru kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Keseruan lomba terlihat dari semangat para peserta, maupun hal-hal lucu seperti yang terjadi saat lomba tangkap bebek berlangsung. Pada lomba tangkap bebek ini, para peserta ditutup bagian matanya dengan kain untuk nantinya berebut paling cepat tangkap bebek.
 
"Ya warga antusias, soalnya dua tahun ini tidak bisa gelar lomba akibat pandemi. Lomba tangkap bebek ini memang jadi lomba favorit dan rutin tiap Agustusan, seru pokoknya," kata Agustin, salah satu peserta lomba. 

Sabagai apresiasi bagi para pemenang lomba, panitia menyediakan hadiah berupa alat tulis bagi perlombaan anak-anak, dan hadiah berupa perabotan rumah tangga untuk kategori lomba dewasa. (wso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral