Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang datangi Kejari.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Datangi Kejari Kabupaten Lumajang Saat Ramai Kasus Dugaan Korupsi Pisang Mas Kirana, Kadis Pertanian : Lapor PMK

Senin, 8 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang, Hairil Diani mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lumajang, di tengah ramainya kasus dugaan korupsi program pembibitan pisang mas kirana 2020 di Lumajang, Senin (8/8). 

Hairil tiba di Kantor Kejari Lumajang sekitar pukul 10.30 WIB, bersama Kepala Dinas Pariwisata, Yuli Harismawati. 

Pantauan di lokasi, keduanya datang saat puluhan mahasiswa menyampaikan tuntutannya kepada Kejaksaan untuk segera menetapkan nama tersangka dugaan korupsi pisang mas kirana. Sekitar satu jam, Hairil dan Yuli berada di dalam Kantor Kejari Lumajang. 

Saat dikonfirmsi perihal kedatangannya ke Kantor Kejari Lumajang, Hairil mengatakan, ia dipanggil untuk melaporkan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Lumajang.
 
Menurutnya, wabah PMK yang sempat tinggi di Lumajang menjadi perhatian khusus Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang kabarnya akan berkunjung ke Kantor Kejari. 

"Saya tadi dimintai data berkaitan dengan PMK, karena informasinya Kajati kunjungan di Jember juga menanyakan soal PMK, jadi perhatian beliau cukup besar dengan PMK ini," kata Hairil di Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang.

Hairil menambahkan, pihaknya belum pernah dimintai keterangan oleh pihak Kejaksaan soal dugaan korupsi pisang mas kirana. 

Selain itu, Hairil juga menegaskan, saat ada program pembibitan pisang mas kirana di tahun 2020, dirinya belum menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral