2 bocah tewas tenggelam di dasar galian tambang pasir Lumajang.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Dua Bocah SD Ditemukan Tewas Tenggelam di Dasar Galian Tambang Pasir Sungai Mujur, Lumajang

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:13 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Dua bocah asal Dusun Krajan Barat, Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, ditemukan tewas di dasar galian tambang pasir Sungai Mujur, Desa Kloposawit, Minggu (14/8).

Sebelumnya, kedua korban yang diketahui bernama Erga Salim (14) anak pasangan suami istri Weni dan Ana Safitri, serta Muhammad Yongki (14) anak pasangan suami istri Doni dan Bayu ini, hendak bermain untuk mengisi kegiatan hari minggu, bersama dua teman sebayanya.

"Tadi ada laporan dari warga kalau anak-anak main di sungai Mujur begitu, terus dicari-cari ternyata yang dua selamat yang dua tenggelam," ujar Muhammad Rifa'i, paman salah satu korban.

Informasi inipun akhirnya menyebar luas ke masyarakat Desa Tumpeng yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian. Secara beramai-ramai, warga melakukan pencarian kedua korban yang masih duduk di Sekolah Dasar ini.

"Kita langsung melakukan pencarian, memang kedalaman sungainya tidak bisa dijangkau, itu di lokasi tambang. Tadi nyarinya dengan cara diselami hingga akhirnya kedua korban berhasil ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia," imbuhnya.

Pihak keluarga, menduga kuat korban tidak bisa berenang saat mandi di lokasi galian tambang. Meskipun demikian, pihak keluarga menolak dilakuan autopsi terhadap mayat kedua korban.

"Kita sudah ikhlas, ini nanti langsung kita makamkan, " pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral