Upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke 77 dengan cara unik ratusan santri berbusana sarung di Ponpes Raudlatul Jannah Probolinggo.
Sumber :
  • tim tvOne/m syahwan

Pakai Sarung, Ratusan Santri Ponpes Raudlatul Jannah Ikut Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:10 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Banyak cara dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, salah satunya dilakukan oleh ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Jannah menggelar upacara bendera kemerdekaan RI ke-77 dengan cara unik yaitu berbusana sarung di Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/8/2022).

Habib Ali Zainal Abidin Pengasuh Ponpes Raudlatul Jannah mengatakan, pelaksanaan upacara bendera HUT kemerdekaan RI ini digelar setiap setahun sekali yang dilakukan oleh ratusan santrinya sebagai penanaman nilai nasionalisme dan patriotisme yang berlandaskan Pancasila.

“Alhamdulillah, kita setiap tahun mengagendakan upacara 17 Agustus untuk mengenang jasa pahlawan yang mendahului kita. Antusias santri semangat 45 mereka selalu memperjuangkan cita-citanya dalam pesantren ini untuk menimba ilmu agama tentunya berlandaskan Pancasila,” katanya.

Lebih lanjut, Zainal Abidin menambahkan, sebagai penerus generasi muda para santri harus bisa mencontoh jejak para Pahlawan yang mendahului kita, serta bisa menjaga hubungan antar agama untuk menjaga keutuhan NKRI saat ini.

“Santri harus menjadi suri tauladan sebagai warga Indonesia yang baik berlandaskan Pancasila, menjaga keutuhan NKRI dan memperjuangkan hak-hak warga indonesia untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Kali ini kegiatan upacara bendera kemerdekaan RI tidak ada bedanya dengan tahun sebelumnya, hanya saja ciri khas santri mengenakan busana sarung tetap menjadi andalan. Namun antusias dan semangat santri tak terkalahkan.

“Santri harus tetap bersarung dalam acara apapun, karena sebuah ciri khas utama di sebuah Pondok Pesantren Raudlatul Jannah setempat,” pungkasnya (msn/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral