Zein Maarif, marbot masjid di Jombang, perlihatkan gambar CCTV pencurian motor.
Sumber :
  • Umar Sanusi

Kasihan, Marbot Masjid Tidak Mau Ketinggalan Salat Jamaah sehingga Lupa Kunci Ganda, Motornya Raib Diembat Maling

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:59 WIB

Jombang, Jawa Timur - Malang benar nasib Zein Ma'arif, marbot Masjid As-Syuhada, Jombang, Jawa Timur. Motornya dicuri orang ketika dia salat berjamaah.

Pencurian motor milik marbot di Masjid As-Syuhada yang berlokasi di kompleks Perumahan Sambong Indah, Kecamatan Jombang Kota, raib hanya dalam waktu kurang dari lima menit. Pencurian tersebut terekam CCTV yang terpasang di masjid.  

Pencurian tersebut terjadi pada Jumat (19/8/2022) malam. Saat itu, Zein sedang terburu buru mengikuti salat karena tertinggal satu rakaat. 

“Karena terburu buru, saya langsung masuk masjid dan lupa mengunci ganda motor saya," ujar Zein, Selasa (23/8/2022).

Saat keluar masjid, Zein kaget karena motornya tak ada di tempat parkir. Iapun sempat memutari masjid dan mencari motornya. Setelah menanyai beberapa warga perumahan, ia mendapati informasi ada tiga orang laki-laki yang mencurigakan.

“Kemudian saya putar ulang CCTV masjid, ternyata benar tiga orang itu yang mencuri motor saya," kata Zein.

Zein lemas, motornya yang berpelat nomor S 4552 OS itu dibawa kabur pencuri.  Padahal,  motor jenis Honda Beat yang hilang bukanlah miliknya, melainkan juragan tempat ia bekerja. Ia menggunakan motor itu rencananya mengambil konsumsi untuk jamaah masjid. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral