Malang Koi Show 2022 digelar UMM, dilangsungkan tanggal 26-28 Agustus 2022.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Kontes Nasional Ikan Hias Koi di Universitas Muhammadiyah Malang, Memperebutkan Piala Menko PMK

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Malang, Jawa Timur - Ikan hias koi memiliki daya tarik bagi banyak kalangan dan lintas usia. Bahkan, seringkali muncul sederet kompetisi ikan koi yang diikuti peserta dari berbagai daerah. 

Salah satu kontes yang tidak boleh terlewatkan ialah Malang Koi Show 2022 yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ajang nasional ini akan dilangsungkan pada 26-28 Agustus 2022 mendatang.

Malang Koi Show menyediakan sederet piala bergengsi yang diperebutkan. Mulai dari piala-piala eksklusif seperti Piala Menteri, Piala Dirjen, Piala Bupati dan Piala Rektor. Apalagi ada hadiah utama yang menggiurkan, yakni sepeda motor dan uang tunai jutaan rupiah.  

Menariknya, gelaran Malang Koi Show ini sekaligus menjadi agenda launching Center of Excellence (CoE) Sekolah Keahlian Koi dari Prodi Akuakultur UMM. Program ini melengkapi puluhan CoE yang sudah berdiri di berbagai jurusan yang ada di Kampus Putih seperti CoE unggas, udang, hingga komunikasi digital.

“Kami yakin ini adalah satu-satunya CoE kelas profesional di Indonesia yang fokus pada Ikan Koi dan diselenggarakan oleh perguruan tinggi,” tegas salah satu panitia Riza Rahman Hakim, Selasa (23/8/2022).

Adapun CoE Sekolah Keahlian Koi ini memiliki tiga program utama. Ada in-class yang mendatangkan para ahli dari industri untuk memberikan pemahaman lebih bagi mahasiswa. Adapula internship (magang di tempat dunia kerja industri di DUDI Koi) dan praktek usaha bisnis koi bagi mahasiswa.

“Kalau kita lihat, ikan hias koi ini memang merupakan komoditas ikan yang memiliki nilai jual tinggi. Jadi tidak heran, banyak orang yang mencari dan mengembakbiakkannya,” jelasnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral