Kawanan Pelaku Copet, Satu Pelaku Dibawah Umur.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Lima Kawanan Copet Berhasil Diamankan Petugas, Satu Diantaranya Masih di Bawah Umur, Berhasil Menggasak Belasan Ponsel

Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:16 WIB

Malang, Jawa Timur - Lima kawanan copet berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Malang. Kelima komplotan copet ini dibekuk polisi saat beraksi pada pertandingan sepakbola Liga 1 antara tuan rumah Arema Malang melawan Persija Jakarta, Minggu (28/8).

Kelima pelaku diketahui sebagai warga Muharto dan Kedungkandang Kota Malang. Dalam aksinya, komplotan copet ini mengincar telepon genggam dan uang milik korbannya di area luar Stadion Kanjuruhan.

"Kawanan pelaku ini tidak segan-segan memukuli korban dan menuduh sebagai pencopet jikaaksi mereka dipergoki suporter,” tutur Kapolres Malang, Akbp Ferli Hidayat, Senin (29/8) saat konferensi pers di halaman Polres Malang.

Selama beraksi di Sadion Kanjuruhan, kawanan pelaku bisa memperoleh ponsel hasil copetan sebanyak belasan unit ponsel.

"Setiap kali ada pertandingan di Stadion Kanjiruhan mereka selalu menjalankan aksi copetnya dan baru kali ini mereka tertangkap,” terang Ferli.

Selain mengamankan 11 unit ponsel sebagai barang bukti, polisi juga menyita uang tunai jutaan rupiah dan dua unit motor yang dipakai pelaku melancarkan aksinya.

"Atas perbuatannya, kawanan pencopet ini dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tutup Ferli. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral