Ir Bambang Susanto, Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) launching buku berjudul Informal Services in Asian Cities.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Launching Buku "Informal Services in Asian Cities", Ir Bambang Susantono Berharap Jadi Acuan Knowledge Sharing

Kamis, 1 September 2022 - 17:44 WIB

Badung, Bali - Ir Bambang Susantono, selaku Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melaunching buku berjudul Informal Services in Asian Cities.

Buku setebal 364 halaman itu, disusun oleh mantan Vice President Knowledge Management and Sustainable Development ADB, Ir Bambang Susantono bersama Ashok Das, memakan waktu selama satu tahun.

Peluncuran buku dilakukan di Mengwi Room 5 BNDCC, Kamis, 1 September 2022, dihadiri oleh perwakilan Asian Development Bank, perwakilan pemerintahan Kementerian ATR dan Bappenas, serta perwakilan 45 lebih universitas nasional dan luar negeri.

"Buku ini ditulis satu tahun kebetulan pada waktu saya masih berada di Asian Development Bank, dan kemudian pada waktu saya dipanggil pulang itu sudah hampir mendekati terakhir. Jadi baru diluncurkan sekarang, karena saya hampir meluncurkan disana tetapi tidak sempat. Cuma buku ini dibuat dalam waktu satu tahun dan meliputi lebih dari 20 periset di berbagai negara," ujar Ir Bambang Susantono.

Menurut Ketua Otorita IKN, ini menjadi salah satu acuan yang langka karena sektor informal tidak banyak yang menulis tentang buku ini.

Kesulitan dalam penyusunan buku ini adalah data-data yang disajikan, karena dibuat saat masa pandemi Covid-19.

"Kesulitan karena ini masa pandemi, jadi data. Data itu merupakan salah satu yang memang cukup menantang bagi para periset. Keuntungan kami adalah para perisetnya ada di berbagai negara. Jadi mereka bisa langsung berinteraksi dan kemudian juga mencari data," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral