Polisi mengamankan barang bukti BBM bersubsidi yang ditimbun..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Timbun Ratusan Liter BBM Bersubsidi, Dua Warga di Banyuwangi Disergap Polisi

Kamis, 8 September 2022 - 18:40 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Dua warga di Banyuwangi disergap polisi setelah kedapatan menimbun BBM bersubsidi. Keduanya memborong BBM dengan memodifikasi mobil tangki. Dari kedua pelaku diamankan BBM jenis pertalite sebanyak 500 liter.

Dua warga yang ditangkap masing-masing NS (51), asal Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran dan AH (50), asal Desa Licin, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Keduanya ditangkap terpisah nyaris bersamaan.

Pertama polisi menangkan NS di jalan raya Sarongan. Ketika disergap, pria ini sedang menimbun BBM di dalam tangki mobil Kijang bernopol DK 1864 ABQ yang dimodifikasi. BBM jenis pertalite ini dibeli dari sejumlah SPBU di Banyuwangi selatan.

Tak hanya dalam mobil, polisi juga menemukan belasan juriken berisi BBM yang disembunyikan di dalam rumah pelaku. Rencananya, ratusan liter BBM ini akan dijual ke sejumlah pengecer dan nelayan di pesisir Rajegwesi, Pesanggaran.

Dia tak berkutik ketika polisi menyergapnya. Bersama barang bukti, pelaku digelandang ke Polresta Banyuwangi.

Nyaris bersamaan, polisi meringkus AH di jalan raya Licin. Ketika disergap, pria ini juga mengangkut BBM jenis pertalite dengan mobil Suzuki Katana bernopol P 1915 WIB. Di dalamnya, polisi mendapati dua drum BBM yang disalurkan melalui selang tangki. BBM yang ditimbun juga dibeli dari sejumlah SPBU di barat kota Banyuwangi.

“Kedua pelaku ditangkap 31 Agustus lalu. Modusnya mengubah mobil menjadi penampungan BBM yang disalurkan melalui selang tangki. Tujuannya, mencari keuntungan di tengah naiknya harga BBM,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja dalam rilis di Polresta, Kamis (8/9) sore.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral