Muhaimin Iskandar Naik Vespa.
Sumber :
  • Istimewa

Blusukan ke Banyuwangi, Muhaimin Iskandar Ajak Masyarakat Beralih dari Ekonomi Kapitalis ke Ekonomi UMKM

Minggu, 11 September 2022 - 01:00 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar blusukan ke Banyuwangi serangkaian persiapan pilpres, Sabtu (10/9/2022) siang.

Politisi Senayan ini sempat menaiki becak di alun-alun Taman Blambangan, Banyuwangi. Lalu, mengunjungi Festival UMKM

Muhaimin juga memuji kinerja UMKM. Menurutnya, UMKM sebagai penopang ekonomi bangsa. Karena itu, jika terpilih menjadi presiden, pihaknya akan mengubah skema pembangunan ekonomi. Salah satu, memikirkan pembangunan UMKM. 

"Energi, kita alihkan ke listrik. Subsidinya bisa kita berikan ke UMKM atau sektor lain," tegasnya. 

ke depan UMKM harus menjadi pilar ekonomi nasional. Menurutnya, daya tahan kuat dalam bisnis UMKM membuat kita bergeser dari kapitalis ke ekonomi kerakyatan.

”Kenapa hari ini kita belum bisa bergantung pada UMKM karena belum punya daya tahan yang kuat. Kalau UMKM punya daya tahan yang kuat maka kita bisa bergeser dari ekonomi kapitalistik yang bener-bener didikte oleh pasar ini berpihak ekonomi pada UMKM,” katanya. 

Menurut Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini, UMKM memiliki kontribusi yang luar biasa terhadap ekonomi masyarakat dan bangsa sehingga mereka perlu terus dibantu dengan berbagai kegiatan yang produktif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral