komunitas otomotif Blitar bagikan 1000 Liter Pertalite untuk warga terdampak kenaikan BBM.
Sumber :
  • Tim tvone - imron

Komunitas Otomotif Blitar Bagikan 1000 Liter Pertalite untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Senin, 12 September 2022 - 18:23 WIB

Blitar, Jawa Timur - Komunitas otomotif di Blitar Raya membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite secara gratis untuk warga yang terdampak kenaikan BBM. Pembagian BBM dibagikan di dua lokasi, yaitu di SPBU Jalan Cemara Kota Blitar dan di Pertashop Kanigoro, Senin (12/09). 

Rahmat Santoso pengurus Harley Davidson Blitar mengatakan dalam kegiatan ini dibagikan ribuan liter bbm gratis jenis pertalite dan pertamax, kepada sekitar 500 orang dari pedagang keliling, ojol, ojek manual, grab mobil, mahasiswa maupun masyarakat umum yang terdampak kenaikan harga bbm.

"Pembagian bbm gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar automotif di Blitar, terhadap saudara kita yang terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga bbm bersubsidi jenis pertalite dan solar maupun pertamax," terang Rahmat Santoso. 

Lanjut Rahmat, pembagian ini dilakukan dengan cara memberi kupon ke pengendara. Setiap pengendara motor mendapat jatah 2 liter BBM jenis pertalite. Sementara ojek online yang menggunakan mobil mendapat jatah 5 liter pertalite. 

"Jumlah total ada 1,1 ton BBM atau 1125 liter BBM kita bagikan di dua lokasi di Blitar," tambah Santoso. 

Pembagian bbm gratis oleh Komunitas Otomotif Blitar, gabungan dari club motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Blitar, Landrover Comnunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda Crf 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC).

Kita berkolaborasi, harapannya seperti saat penanganan saat Covid yaitu dengan gotong royong," pungkasnya. (min/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral