demo tolak kenaikan harga BBM berujung perusakan, lima mahasiswa diperiksa polisi.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Banyuwangi Berujung Perusakan, Lima Mahasiswa Diperiksa Polisi

Selasa, 20 September 2022 - 15:42 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Aksi demo menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh mahasiswa di Banyuwangi Jumat (16/9) lalu, berbuntut panjang. Lima orang mahasiswa dari lintas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Banyuwangi diperiksa Polresta Banyuwangi, Selasa (20/9). Kelimanya diduga menjadi pelaku anarkisme dan perusakan sejumlah fasilitas Kantor Pemkab dan DPRD Banyuwangi saat berdemo.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa membenarkan pemeriksaan lima mahasiswa ini. Menurutnya, mereka yang diperiksa adalah oknum mahasiswa yang melakukan perusakan saat menggelar aksi demo. 

“Jadi ini hanya oknum mahasiswa. Kami mintai keterangan satu per satu terkait perusakan fasilitas publik,” kata Kapolresta.

Pemeriksaan lima mahasiswa ini dilakukan secara maraton. Menurut Kapolresta, motif  kelima mahasiswa ini adalah kekesalan pribadi. Namun, ditumpahkan ke ranah sosial. Mereka merusak papan nama Kantor DPRD dan Pemkab. Mereka juga melakukan mencorat-coret papan nama kantor. Selain itu, merusak pintu gerbang kantor Pemkab. 

“Statusnya masih terperiksa. Laporannya masuk model A,” tegas Kapolresta.

Demo berujung anarkis dari mahasiswa juga disayangkan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Orang nomor satu di Banyuwangi ini tak mempermasalahkan siapapun menggelar aksi demo. Namun, jangan sampai anarkis.

“Kalau demo berujung anarkis, ini kan mengkhawatirkan bagi keamanan Banyuwangi,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral