Truk muatan babi terbalik di tikungan tenggkorak jalur pantura Hutan Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo.
Sumber :
  • tvOne - hery sampurno

Tak Kuat Menanjak dan Minimnya Penerangan, Truk Muatan Babi Terbalik hingga Berserakan di Jalan

Rabu, 21 September 2022 - 15:22 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Tidak kuat menanjak, sebuah truk box dengan nopol DK 8394 FX yang tengah memuat babi, terbalik di tikungan tenggkorak jalur pantura Hutan Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo. Selain membuat pengemudi mengalami luka ringan, 8 ton babi siap kosumsi tumpah di jalan, Rabu (21/9).

Kanit Laka Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk terguling tersebut dan murni kelalaian pengemudi truk karena tidak mengenal medan.

Kondisi truk yang rusak parah membuat aparat kepolisan dan warga harus berjuang keras mengevakuasi puluhan babi dari jalan, dan mencari truk pengganti cold storage untuk menghindari pembusukan pada daging babi jika terlalu lama tidak dievakuasi.

"Sopir selamat, hanya saja truk box mengalami kerusakan pada box belakang dan kepala truk bagian depan rusak, kaca depan pecah, serta mengalami kerugian sekitar Rp50 juta,” ujar Ipda Kadek.

Sopir truk box atasnama Nana Saputra menuturkan, dirinya melaju dari arah Surabaya menuju Banyuwangi dengan kecepatan sedang. Namun saat di lokasi kejadian sekitar pukul 03.00 dini hari, jalanan menikung dan tidak adanya penerangan yang cukup, membuat dirinya gugup dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya, hingga akhirnya terperosok ke jurang dan terbalik.

"Penerangan kurang disana dan saya juga tidak terlalu tau dengan medan. Ketika mulai melaju agak cepat, tiba-tiba di depan sudah tikungan yang agak tajam, dan saya tidak bisa mengendalikan kendaran. Akhirnya terselip masuk jurang," ujar Nana warga Desa Cakung Barat, Jakarta Timur.

Beruntung truk box yang terbalik berada di pinggir jalan, sehingga arus transportasi dari arah Surabaya ke Banyuwangi maupun sebaliknya tidak terganggu. Arus lalu lintas terpantau lancar walaupun sedikit tersendat, karena para sopir yang melewati lokasi kejadian mengurangi laju kendaraan untuk melihat bangkai truk yang terbalik. (hso/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral