Pelajar SMP Yanuar Dwi Bramastyo (15) meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina/tvOne

Yanuar Pelajar SMP Meninggal Dunia dalam Tragedi Kanjuruhan: Terjatuh dan Terinjak-injak

Minggu, 2 Oktober 2022 - 23:37 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Seorang pelajar SMP meninggal dunia dalam tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022).

Isak tangis pun tak terbendung dari keluarga Serda Joko yang sedang bertugas di Banyuwangi usai mendengar kabar duka putra ketiganya yang bernama Yanuar Dwi Bramastyo (15) meninggal dunia.

Yanuar yang beralamat di Jalan Raya Lumajang, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo ini, meninggal dunia saat menyaksikan pertandingan Arema FC vs Persebaya, di Stadion Kanjuruhan Sabtu (1/10/2022).

Dari pengakuan Armando salah satu rekan korban menjelaskan, jika sebelumnya korban berangkat bersama rombongannya dari Kota Probolinggo menggunakan dua minibus elf dengan 24 orang.


 
“Nah sebenarnya kita posisinya kan di tribun VVIP, memang banyak suporter lainnya yang turun ke lapangan hendak memberi ucapan selamat, namun malah suporter yang turun itu dipukul mundur oleh aparat keamanan,” tuturnya.(2/10/2022).
 
Karena intensitas massa yang cukup banyak, hingga akhirnya petugas kepolisian melontarkan gas air mata di segala penjuru.
 
“Saat itulah suporter lainnya berusaha keluar, namun tetap tidak bisa, hingga akhirnya Yanuar ini terjatuh dan terinjak-injak oleh suporter lainnya mas,” tambahnya.
 
Dirinya juga berkata jika sebelumnya Yanuar ini sempat tidak ada kabar, entah selamat atau tidak. Hingga akhirnya kerabat korban berusaha mencarinya di beberapa RSUD yang berada di Kota Malang.
 
“Baru dapat info tadi siang mas, dan itupun dalam kondisi meninggal dunia,” tuturnya.
 
Jenazah korban dikirim ke rumah duka saat pukul 14.00 WIB dari Malang menuju Kota Probolinggo, hingga sampai rumah duka pukul 16.00 WIB menggunakan ambulans.
 
“Kita juga mengantar ke rumah duka sekaligus mengikuti prosesi pemulasaran Yanuar,” tandasnya.

Briptu Fajar Yoyok Pujianto Korban Tewas

Pemakaman korban kerisusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam, yang menimpa seorang anggota polisi Polres Trenggalek, diwarnai isak tangis haru.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral