Jelang HUT Provinsi Jatim ke-77, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ziarah ke makam Mohamad Noer.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Jelang HUT Provinsi Jatim ke 77, Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Mohammad Noer, Pesta Rakyat Ditiadakan

Jumat, 7 Oktober 2022 - 13:07 WIB

Sampang, Jawa Timur - Jelang HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan ziarah ke makam Gubernur Jawa Timur, Raden Panji Mohammad Noer (1967- 1976) di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, Madura.

Gubernur Jatim bersama rombongan, ziarah di makam Pahlawan Gubernur R.P. Mohammad Noer di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, Madura. Dalam ziarah dan tabur bunga, Khofifah didamping oleh keluarga besar almarhum Mohammad Noer.

"Apel ziarah ke makam R.P. Mohammad Noer merupakan tradisi yang dilakukan dalam rangkaian cara peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-77 sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa beliau untuk Jawa Timur. Kita bisa melihat bahwa Raden Panji Haji Mohammad Noer tidak hanya orang di Provinsi Jawa Timur, orang-orang di daerah Jawa Timur kalau ditanya siapa Gubernur Jawa Timur, mereka akan menjawab Haji Mohammad Noer, selebihnya adalah penerusnya," kata Khofifah, Jumat (7/10).

Selain ziaran ke makam, Guburnur juga membagikan sejumlah sembako ke tukang becak.

"Pesan yang ada di prasasti (wong cilik melu gemuyo), rakyat kecil bisa bahagia, betapa hatinya seorang Raden Panji Haji Mohammad Noer itu adalah memberikan kesejahteraan, kebagiaan kepada masyarakat kurang mampu, diharapkan bisa mendapatkan penguatan kesejahteraan. Itu ada di depan membagikan sembako ke tukang becak, Insyallah ada tetesan bahagia," terangnya.

Ia menambahkan, di HUT Provinsi Jawa Timur ke-77 yang awalnya akan diadakan pesta rakyat, kali ini ditiadakan dengan alasan masih dalam keadaan berduka (Suporter di Kanjuruhan Malang).

"Saya ingin menyampaikan HUT di Penprov Jawa Timur ke-77 yang jatuh pada 12 Oktober tahun 2022, semula ada rangkaian acara pesta rakyat. Dengan permohonan maaf, kali ini pesta rakyat ditiadakan. Rencana akan mendatangkan Farel akan ditunda. Empat hari lalu kami membahas di Penprov, karena sekarang kita semua sedang berduka, kita semua sedang berkabung atas insiden di Kanjuruhan Malang," imbuh Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral