Akademi Angkatan Laut Surabaya sulap akses markas jadi lokasi Car Free Day (CFD).
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Dekat dengan Masyarakat, Akademi Angkatan laut (AAL) Surabaya Sulap Akses Markas jadi Lokasi Car Free Day (CFD)

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:03 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Mendekatkan diri dengan rakyat, Akademi Angkatan laut (AAL) membuka akses jalan protokol menuju Gerbang AAL bagi masyarakat umum. Kebijakan ini diambil dalam rangka merayakan HUT AAL ke-71.

Tak hanya itu, jalan tersebut juga bisa dimanfaatkan warga untuk Car Free Day (CFD). Wilayah CFD di jalan protokol AAL ini diresmikan oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata bersama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Bapak Eka Mardijanto, mewakili Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat bagi warga sekitar, mengurangi polusi dan meningkatkan budaya olahraga untuk mendukung kebangkitan new normal,” kata Denih. 

Acara peresmian ini ditandai dengan kegiatan Car Free Day yang dimeriahkan dengan penampilan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. Acara juga dimeriahkan dengan panggung hiburan, aneka bazar jajanan dari UMKM Surabaya, dan pameran taruna AAL.

Dengan adanya Car Free Day di jalan protokol AAL setiap hari Minggu, Denih berharap dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Surabaya, khususnya di daerah Perak dan sekitarnya untuk mengisi libur akhir pekan dengan berolahraga dan bertamasya.

“Ini bisa menjadi pariwisata baru sekaligus membantu meningkatkan UMKM,” ucap dia.

Ke depan kawasan CFD ini akan dikembangkan sebagai konsep wisata pantai bahari yang bisa dinikmati sebagai wahana bahari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral