Bantuan paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Pesanggaran terus disalurkan..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Banyuwangi Terus Digelontorkan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:11 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Penyaluran bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, masih terus dilakukan. TNI, Polri Forkopimka setempat bersama PT BSI selaku pelaku investasi di Desa Sumberagung, menyalurkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga di aula Kecamatan Pesanggaran.

Acara penyaluran bantuan sembako tersebut berlangsung penuh keakraban. Warga juga diajak bercengkrama dan berbincang tentang harapan mereka pasca musibah banjir yang melanda permukimannya.

Menghadapi situasi alam yang terjadi saat ini, Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan banjir. Diantaranya dengan memastikan kelancaran saluran drainase dan tidak membuang sampah apapun ke aliran sungai.

Selain itu, Dandim Eko Julianto juga mengimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan disaat terjadi hujan lebat dalam waktu yang lama, dan segera melaporkan atau berkoordinasi dengan pemerintah desa atau instansi terkait ketika terindikasi akan terjadi banjir.

“Mari kita jaga kekompakan, kerukunan dan kondusifitas keamanan. Agar masyarakat hidup tentram dan produktif,” katanya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, juga mengingatkan agar masyarakat memberikan informasi yang valid dan tidak menyesatkan.

Bantuan paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di 5 Desa di Kecamatan Pesanggaran. Meliputi Desa Kandangan, Pesanggaran, Sarongan, Sumberagung dan Sumbermulyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral