Polisi menunjukkan motor korban jambret di Banyuwangi yang berhasil melumpuhkan pelakunya..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Gagalkan Aksi Penjambretan, Wanita di Banyuwangi Tendang Pejambret hingga Tersungkur

Selasa, 1 November 2022 - 10:56 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Pelaku jambret di Banyuwangi berinisial DTL (40), benar-benar kena batunya. Ketika beraksi menjambret Herlin Ida Nuryansah (20), warga Gambiran, Banyuwangi, pelaku malah jatuh tersungkur. Penyebabnya, pelaku ditendang korban.

Akibat kejadian ini, pelaku ditangkap warga. Kontan saja, pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Untungnya, polisi segera tiba di lokasi, pelaku akhirnya diamankan di Polsek Gambiran.

“Kejadiannya, Jumat (30/10) lalu. Pelaku menjambret korban di persawahan. Lalu, ditendang hingga tersungkur,” kata Kapolsek Gambiran, AKP Setyo Widodo, Senin (31/10) siang.

Peristiwa ini bermula ketika korban mengambil uang di mesin ATM. Ketika pulang, pelaku membuntutinya. Ketika melintas di jalur persawahan, pelaku menyambar dompet korban yang ditaruh di dashboard motor. Korban yang kaget langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling.

Pengejaran korban berhasil. Begitu mendekat, korban langsung menendang motor pelaku. Saking kerasnya, korban dan pelaku terjatuh bersamaan. Korban jatuh ke jalan, kaki kirinya robek, sedangkan pelaku nyungsep ke dalam parit.

Warga yang mendengar teriakan maling langsung mendekat. Dalam hitungan detik, puluhan warga tiba di TKP. Mereka langsung menghajar pelaku.

“Pelaku saat itu langsung diamankan ke Polsek bersama barang bukti,” tegas Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral