jambore PKK Lumajang 2022 bersama penyintas Semeru.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Ribuan Kader PKK dan Posyandu Ramaikan Jambore PKK Lumajang 2022 bersama Penyintas Semeru

Selasa, 1 November 2022 - 19:27 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Jambore PKK Kabupaten Lumajang Tahun 2022 resmi digelar di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Selasa (01/11). Dibuka oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, kegiatan tersebut sedikitnya dihadiri oleh 1300 perwakilan kader PKK dan Posyandu se Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi penyelenggaraan Jambore PKK 2022 yang bertempat di BSD tersebut. Menurutnya, kegiatan Jambore PKK kali ini mampu membangkitkan semangat masyarakat yang berada di kawasan relokasi BSD.

Selain itu, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah juga mengapresiasi kinerja para kader PKK dan Posyandu. Sebagai mitra pemerintah, PKK dan Posyandu mampu bergerak cepat memberikan sosilasasi terkait program pemerintah sekaligus membantu memberikan pendampingan kepada masyarakat.

"PKK dan Posyandu itu merupakan mitra pemerintah yang baik, saya selalu sampaikan kepada dinas, jangan kalah dengan PKK dan Posyandu, karena PKK dan Posyandu itu geraknya cepat," ungkapnya.

Bunda Indah pun berharap para kader bisa memanfaatkan kegiatan Jambore PKK sebaik mungkin.

"Ini kesempatan bertemu, bisa saling bertukar informasi dan pengalaman untuk saling memajukan PKK masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq melaporkan kegiatan Jambore PKK bertujuan untuk mempererat silaturahim antar para kader di seluruh Kabupaten Lumajang. Selain sharing, para kader juga diharapkan bisa saling mengambil menjalin persaudaraan antar kader.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral