peringati hari pahlawan Veteran Perang lomba minum jamu.
Sumber :
  • Tim tvone - zainal ashari

Peringati Hari Pahlawan, Veteran Perang Lomba Minum Jamu sambil Joget Lagu Belanda

Rabu, 9 November 2022 - 18:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Perang arek - arek Suroboyo pada tanggal 10 November 1945 dalam melawan tentara sekutu, selalu diperingati meriah di Kota Surabaya. Peringatan Hari Pahlawan digelar untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan dalam membela dan mempertahankan Negara Republik Indonesia dari cengkeraman penjajah.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh warga Surabaya untuk mengenang heroisme perang Surabaya dengan melibatkan para pejuang (Veteran) untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Peringatan unik dilakukan salah satu hotel di Surabaya dengan mengundang sejumlah Veteran perang untuk meramaikan peringatan Hari Pahlawan dalam Lomba Minum Jamu sambil joget, Rabu (9/11).

Tujuannya agar para veteran yang hampir seluruhnya berusia lanjut tersebut bisa memiliki semangat hidup sehat agar tetap bugar dan fresh dan bisa panjang umur.

Suara lagu berbahasa Belanda mengajak para veteran untuk berjoget dan berdansa seolah diajak ke masa muda mereka di era Hindia Belanda.

Kegiatan diawali dengan demo membuat makanan penutup, yakni cream brownies temulawak. Diikuti dengan demo membuat minuman jamu segar sederhana yang memadupadankan bahan dasar jamu jahe, madu dan soda.

Selain itu, terdapat juga menu sederhana lainnya yang tentunya dapat diaplikasikan di rumah, yakni perpaduan antara jamu alang-alang, daun mint, sirup mint dan soda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral