Festival Banjari se-Jatim.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Festival Banjari se-Jatim, Gus Muhaimin : Apresiasi untuk Pecinta Sholawat

Jumat, 11 November 2022 - 22:54 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pecinta sholawat, PKB Jawa Timur menggelar Festival Banjari se-Jawa bertajuk Gus Muhaimain Festival Banjari se-Jatim, yang digelar serentak se-Jatim dan dibuka secara resmi di kantor DPW PKB Jatim, Jumat (11/11).

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, acara ini sebagai bentuk pegiat sholawat Al Banjari terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Kegiatan yang positif tersebut perlu didukung dengan berbagai program kegiatan, salah satunya adalah Lomba Banjari.

“Alhamdulillah, pegiat sholawat Al Banjari semakin hari semakin menunjukkan eksistensi. Artinya gemuruh sholawat semakin mewarnai di bumi Jawa Timur ini. Atas dasar inilah saya bersama teman-teman PKB di Jawa Timur ingin memberikan apresiasi kepada pegiat sholawat dengan menyelenggarakan Gus Muhaimin Festival Al-Banjari," kata Muhaimin pada sambutannya secara virtual saat membuka kegiatan, Jumat (11/11).

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini menyebut, Festival Al-Banjari menjadi bagian dari syiar agama Islam dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah di Jawa Timur. Dengan gemuruh sholawat yang dikumandangkan tersebut semakin menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah menuturkan bahwa tujuan lain dari terselenggaranya Gus Muhaimin Festival Al Banjari adalah mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga Nahdliyin. Dengan silaturahmi bisa menjaga dan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kami meyakini, persaudaraan antar warga akan semakin erat dalam cara ini. Festival Banjari memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, mungkin ada yang satu alumni pondok pesantren, kemungkinan itu bisa terjadi,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjelaskan bahwa kegiatan ini gratis dengan total hadiah Gus Muhaimin Festival Al-Banjari se-Jawa Timur sebesar Rp250 juta. Festival dibagi dalam dua tahap.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral