Truk tertimpa pohon.
Sumber :
  • Istimewa

Hujan Angin Terjang Pamekasan, Rusak Atap Rumah Warga Hingga Pohon Tumbang Timpa Bus Antar Kota

Kamis, 17 November 2022 - 22:07 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Angin kencang disertai hujan yang menerjang wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa timur, Kamis (17/11/2022) petang, sekira pukul 17:45 WIB, mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa Bus antar kota di Jalan Raya Desa Trasak.

Akibat kejadian tersebut kaca di bagian depan bus pecah. Sementara kondisi arus lalu lintar dari Pamekasan menuju ke Sumenep atau sebaliknya mengalami kemacetan yang cukup panjang.

"Tidak ada korban jiwa, namun jalan sempat macet, TRC BPBD Pamekasan bersama FRPB melakukan pemotongan dan pembersihan. Alhamdulillah pohon sudah di potong namun masih menunggu petugas dari PLN karena kabel listrik melintang di jalan," ungkap Budi Cahyono, Koordinator Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan.

Selain itu, angin kencang juga merusak sejumlah atap rumah warga, salah satunya atap garasi mobil milik warga di Desa Larangan Badung, yang mengakibatkan dua buah mobil serta sepeda motor yang ada di dalamnya rusak akibat tertimpa atap yang terbuat dari galvalum.

"Kami juga meminta bantuan relawan penanggulangan bencana, agar jika ada kejadian malam hari bisa bergerak cepat dalam memberikan penanganan dan bantuan kepada warga terdampak," tandasnya.

Pihak BPBD Pamekasan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat cuaca ekstrim seperti saat ini.(vaf/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral