SIswa- siswi Sekolah Dasar Ilmu Terpadu (SDIT) Nurul Rahmah Kemayoran, Kabupaten Bangkalan Madura gelar salat ghaib.
Sumber :
  • tvOne - farik dimas

Ratusan Siswa Gelar Salat Ghaib dan Sisikan Uang Jajajan untuk Donasi Korban Gempa di Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 12:35 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Adanya musibah gempa bumi yang menelan ratusan korban jiwa di Cianjur, Jawa Barat, beberapa hari lalu membuat ratusan siswa mengelar salat ghaib di halaman Sekolah Dasar Ilmu Terpadu (SDIT) Nurul Rahmah Kemayoran, Kabupaten Bangkalan Madura, Kamis (24/11).

Salat ghaib dan doa bersama yang dipimpim langsung oleh guru agama, dilakukan oleh para siswa ditujukan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Tak hanya siswa laki - laki, siswa perempuan juga bersama - sama melaksanakan salat ghaib dan doa.

Menurut Nurushshiyam Rahmawati, kepala SDIT Nurul Rahmah, langkah itu dilakukan guna mengajarkan sejak dini kepada anak didik agar mereka memiliki rasa empati dan peduli terhadap orang lain.

"Harapan kita agar anak - anak memiliki empati dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita, apalagi ada saudara kita yang jauh tertimpa musibah," terangnya.

Selain salat dan doa bersama, para siswa juga mengumpulkan uang saku mereka guna disumbangkan kepada saudara di Cianjur.

"Setelah salat ghaib bersama, saya menyisakan uang saku saya, untuk disumbangkan kepada saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur," ucap Khaidar Ali, Siswa SDIT Bangkalan.

Lanjutnya, sumbangan uang saku ini bukan hanya dirinya saja, namun teman - teman yang lain juga memberikannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral