Buku bacaan dan boneka dari siswa siswi SMA Takmiriyah Surabaya untuk korban gempa.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Boneka dan Buku Bacaan di Galang Siswa Siswi Takmiriyah Surabaya untuk Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 17:12 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Siswa SMA Takmiriyah Surabaya berkeliling door to door ke setiap kelas untuk mengalang bantuan untuk korban gempa Cianjur, Kamis (24/11).

Tak hanya uang, dalam penggalangan tersebut juga menerima bantuan buku bacaan dan boneka yang akan dikirimkan bagi anak-anak di pengungsian.

Sumbangan buku bacaan dan mainan itu diharapkan bisa menghibur dan menghilangkan trauma anak-anak terhadap dampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur.

Para siswa di setiap kelas terlihat antusias menyerahkan bantuanya yang di galang secara door to door tersebut.

“Barang-barang tersebut akan disumbangkan melalui lembaga penyalur dari Jawa Timur yang dipusatkan di BPBD Provinsi Jawa Timur,” ujar Mohamad Romadhon Kepala Sekolah SMA Takmiriyah Surabaya.

Setelah dilakukan pengalangan bantuan, tepat pukul 11.30 WIB istirahat salat dzuhur, seluruh siswa dan guru mengelar salat ghoib dan doa tahlil bersama di mushola sekolah. Salat tersebut ditujukan mendoakan arwah para korban gempa agar diterima disisi ALLAH SWT.

Salah satu siswi kelas 11, Anisah Aliyah mengaku terpanggil jiwanya dengan kegiatan penggalangan dana dengan mengumpulkan buku bacaan dan mainan bekas, untuk meringankan saudara-saudara sesama pelajar dan anak-anak sekolah yang menjadi korban gempa di Cianjur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral