Para siswa saat datangi kantor bupati Gresik..
Sumber :
  • tvOne - m habib

Siswa SD Hingga SMP Tiba-Tiba Surati Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Ada Apa?

Jumat, 25 November 2022 - 11:38 WIB

Gresik, Jawa Timur - Ribuan siswa sekolah dasar (SD) dan siswa SMP, tiba-tiba serentak membuat surat untuk Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dengan mendatangi langsung kantor Pemerintahan Kabupaten Gresik, di jalan Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

Ternyata para siswa-siswa ini sedang mengikuti lomba menulis surat cinta untuk Bupati dan Wakil Bupati Gresik, yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) dalam rangka meningkatkan budaya literasi yang masih rendah di Gresik. Kegiatan juga sekaligus sebagai peringatan Hari Guru Nasional 2022, yang diadakan di Lantai 2 Gedung Pemkab Gresik.

Kegiatan menulis surat massal tersebut diikuti 1000 peserta dari siswa setingkat SD dan SMP se-kabupaten Gresik. Ada sebanyak 1300 halaman dari berbagai macam tema yang diangkat. Surat cinta untuk Bupati berisi curahan siswa mengenai berbagai kondisi yang ada di Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Hariyanto mengatakan latar belakang diadakan lomba menulis surat cinta untuk Bupati adalah upaya strategis untuk meningkatkan budaya literasi di Gresik, disamping bagian rangkaian kegiatan pameran pendidikan di Gelora Joko Samudro.

“Lomba ini sebagai sekelumit upaya Gresik meningkatkan literasi anak serta mencerdaskan bangsa,” kata Hariyanto, Kamis (24/11).

Salah satu juri lomba, Teguh W Utomo menerangkan banyaknya siswa yang berpartisipasi menjadi bukti tingkat literasi dalam bidang menulis di Kabupaten Gresik mulai naik.

"Para siswa semakin kritis dalam melihat permasalahan yang ada serta sanggup memberi solusi. Sejumlah 1300 halaman kita baca selama 4 hari untuk menyeleksi keunikan dan orisinalitas,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral