Polisi melakukan olah TKP toko sembako yang terbakar di Banyuwangi, Jumat (25/11/2022) pagi..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Sebuah Toko Sembako di Banyuwangi Ludes Terbakar, Penyebabnya Misterius

Jumat, 25 November 2022 - 13:17 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Kebakaran melanda sebuah toko sembako di Jalan Progo, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi, Jumat (25/11) pagi. Api melalap seluruh isi toko. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, penyebabnya masih misterius.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu percikan api yang menyambar bensin eceran di dalam toko. Saat kejadian pukul 06.30 WIB, pemilik toko M Salim (62), sedang memindahkan bensin eceran dari toko ke etalase di halaman. Lalu, api mendadak menyambar. Api kemudian merambat ke dalam toko.

“Kalau kepastian api dari mana, tidak tahu. Tiba-tiba saja ada api besar,” kata Farida (51), istri korban.

Api akhirnya berkobar dengan cepat. Melalap seluruh isi toko, termasuk tumpukan tabung gas elpiji. Sempat terdengar ledakan akibat tabung gas yang terbakar. Beruntung, petugas pemadam datang dengan cepat.

Dibantu warga, petugas berjibaku memadamkan api. Sehingga, api dengan cepat dijinakkan. Tak sampai merembet ke rumah lainnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun, seluruh isi toko keburu hangus. Polisi juga melakukan olah TKP, dugaan sementara api dipicu korsleting listrik.

"Kemungkinan karena adanya korsleting listrik, tapi masih kita lakukan penyelidikan," kata Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Kusmin. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral