Polisi Turun Tangan, Selidiki Penemuan Bayi di Pekarangan Warga Bululawang Malang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Polisi Turun Tangan, Selidiki Penemuan Bayi di Pekarangan Warga Bululawang Malang

Jumat, 2 Desember 2022 - 08:34 WIB

Malang, Jawa timur -  Unit Reskrim Polres Malang menyelidiki kasus pembuangan bayi yang ditemukan warga di Dusun Krajan, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Kamis (1/12/2022).

Diketahui sebelumnya, warga Kecamatan Bululawang dihebohkan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di pekarangan warga. Temuan itu langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan warga diantara semak belukar lahan kosong dalam keadaan hidup sekitar pukul 05.10 WIB.

Warga yang melihat kemudian berusaha menyelamatkan bayi tersebut dengan membawanya ke bidan desa.

"Tali pusar masih basah. Alhamdulillah masih selamat, ditemukan tanpa mengenakan baju. Disampingnya terdapat kresek yang berisi ari-ari bayi," ucap Taufik di Polres Malang.

Kasi humas menambahkan, setelah mendapat laporan warga, petugas langsung melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti dan petunjuk. Sejumlah saksi juga telah diperiksa dan dimintai keterangan terkait penemuan bayi malang tersebut.

"Berdasarkan penuturan saksi, dia mendengar seperti suara bayi setelah pulang dari salat subuh di mesjid jam 04.10 WIB, padahal waktu berangkat ke mesjid tidak ada suara apa-apa," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral